Rabu, 08 Januari 2014

[ REVIEW ] Alienco : "Bumbu Keajaiban pada Momen Pernikahan"

Kalau diibaratkan...
Pesta pernikahan itu bagaikan sebuah mie instant paling spesial di dunia, instant karena biasanya hanya berlangsung satu hari saja, spesial karena walau judulnya instant, pernikahan menjadi lompatan kehidupan yang membawa perubahan selamanya.    



Selalu dikisahkan, pada "mie instant paling spesial di dunia ini", bumbu ajaib selalu diperlukan untuk menciptakan rasa manis berbalut romansa. Bumbu ini bukan sembarang bumbu, tapi ia bersifat unik yang seakan memiliki sihir. Ia mampu membuat kita tak mudah melupakan setiap untaian waktu dalam keriuhan pesta pernikahan. 

Apakah bumbu ajaib itu?

Jika kamu menjawab foto pernikahan, berarti kamu benar menebak deskripsi yang aku maksud. Bagiku, kamera dan pernikahan adalah dua entitas yang tidak dapat dipisahkan. Ia adalah mesin waktu yang akan membuat diri kita mampu melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, untuk nanti mengenang dan dapat mensyukuri kembali apa arti sebuah pesta pernikahan itu sendiri. 




Era ini sudah begitu canggih, kamera dan para ahli fotografi yang mumpuni telah lahir ke dunia kreatif. Mereka berjasa memberikan jepretan terbaik dengan passion yang mengagumkan. Dalam kaitannya dengan foto pernikahan, setiap calon pengantin tentu mengincar hasil jepretan yang sesuai dengan taste pribadinya. Tak heran, hampir dipastikan setiap calon pengantin pasti sibuk mencari vendor fotografi yang bagus, sesuai budget, terpercaya atau dengan kriteria-kriteria tersendiri. 

Let's review!

Bicara tentang vendor, kali ini aku akan memberikan review vendor fotografi yang aku pakai saat melangsungkan pernikahan tahun 2012. 


screenshot from Alienco.net
Pilihan official vendor-ku jatuh pada Alienco, pilihan ini aku ambil selain karena aku sudah mengetahui reputasinya baik, terpercaya dalam hal hasil jepretan serta pada tim profesionalnya. Saat akhirnya menjatuhkan pilihan tersebut, nah saat itulah dimulainya waktu pembuktian, apakah persepsi baik tentang Alienco itu benar atau sekedar isapan jempol semata. #jengjeng! 

Nah, yuk kita bahas satu-satu :) 
  • Komunikasi dan briefing konsep foto?
Secara personal aku memiliki ketertarikan pada konsep klasik namun tetap minimalis, maka aku pun mengharapkan hasil foto pernikahan dengan sentuhan yang sama. Sebagai customer, aku memang bukan customer yang malu-malu, tak ragu aku pun menyampaikan hal ini pada bang Ali Umar (Alienco) sedari awal. 

Selain itu tak lupa aku selipkan curhat colongan kepada bang Ali (kali ini dengan sedikit malu-malu), apa itu? ehem...jadi ceritanya calon pengantin ini punya kekhawatiran terhadap hasil foto yang memperparah kebulatan pipi dan tubuhku yang agak boros ini #matabelo. Jadi aku sempat wanti-wanti agar kalau bisa, kalaaauuuu bisaaaa...please segala please, tolong ambil angle yang bersahabat dengan pipi tembem dan tubuh tambunku, hahaha... (jadi buka kartu #hammer) 

Bagiku, hal yang menyenangkan adalah jika vendor ramah dan cepat mengerti apa yang kita inginkan. Aku tak ingin mendapatkan vendor yang membuat kita malah jadi lebih pusing pada persiapan pernikahan yang sudah hitungan minggu bahkan mungkin hari. Tahu sendiri deh, acara pernikahan kan bukannya cuma mengurusi urusan foto pernikahan kan. Kadang persiapan dapat menjadi begitu kompleks dengan berbagai hambatan di pos persiapan lainnya. 

Nah, untuk itu aku ingin mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Alienco, sudah membuat aku sebagai customer merasa puas dengan fase komunikasi yang melegakan hati. Tak lupa juga untuk respon dan kesabarannya dalam men-treatment kebutuhan customer. Bravo! 

  • Budget?
Kalau bicara urusan budget, dari persepsiku, budget yang ditawarkan masuk akal kok. Sebuah keindahan visual menurutku perlu kita apresiasi sesuai dengan kualitas yang diberikannya. Budget Alienco menurutku berada pada nominal yang pantas serta tidak sampai mencekik kantongku, hehehe...lebih detail, nanti coba kontak-kontakan lebih lanjut saja dengan Alienco ya ;)

  • Bagaimana dengan saat hari-H? 
No complain, semuanya berjalan lancar. Tim tidak terlambat, santun dan sepertinya sudah sangat mengerti bagaimana menghadapi hiruk-pikuk dan ketegangan calon pengantin. Mungkin itulah yang membuat mereka cukup lihai mengajak calon pengantin berfoto sebelum akad. Yah...tahu sendiri deh bagaimana tegangnya mau akad nikah, tersenyum manis kala itu butuh usaha yang cukup keras lho :D 

  • Hasilnya?
Sebelum dicetak dalam bentuk hard cover album, kami berkomunikasi lagi via email. Bang Ali memberikan contoh cetaknya terlebih dahulu dan meminta feedback atas hasil editan Alienco. Aku pun segera melakukan pengecekan bersama suamiku, hati deg-deg-an sekali waktu akan membuka folder attachment tersebut. 


Dalam hitungan menit aku pun tersenyum-senyum sendiri, mesin waktu Alienco telah berhasil membawaku ke masa pesta pernikahan kami kembali dengan elegan. Themes yang diberikan juga sesuai dengan taste yang aku pesankan. 

Dalam prosesnya hanya ada beberapa sedikit koreksi dari aku untuk masalah penempatan dan pemilihan foto yang akan dicetak. Alienco juga termasuk sabar menghadapi beberapa koreksi yang aku ajukan. Setelah kurang lebih 2 kali koreksi, akhirnya albumku siap cetak dan segera meluncur cantik ke tanganku untuk dibuka. 


"Really appreciate your works, thank you ya Alienco, kamu itu seperti bumbu keajaiban dalam pesta pernikahanku kala itu :) "



Demikianlah review serta rekomenasi dari aku yang semoga dapat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang galau mencari vendor fotografi untuk pernikahan. Untuk info lebih lanjut tentang Alienco, kamu langsung saja lihat contact infonya berikut ini :


Official Website :


Email : alienco.photography@gmail.com
Phone : 0812-8464-361 / 0877-8275-5255
PIN BB : 21244146 / 27C6BE20 / 25C896

=======

All content is opinion of the writer, inspiring by true experience and long days of contemplation
Mohon masukkan link asli blog jika melakukan share, reblog atau menyalin ulang ya...

Like juga fanpagenya disini

Thank you,
Citra Laksmiarsih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar