Sedang Merasa Tidak Mood? Coba 5 Superfood Pembangkit Mood Hari Ini!


Tidak setiap hari kita merasa penuh semangat, pasti ada saja hari-hari dimana kita merasa lesu, tertekan atau merasa stress tingkat tinggi. Entah itu di kantor, di rumah atau saat dimana kita akan menghadapi situasi sulit dalam keseharian kita. 

Masalah dan situasi menegangkan biasanya akhirnya dapat berdampak bagi mood kita hari itu atau simple-nya disebut bad mood. Daripada cemberut menjadi-jadi atau merembet kemana-mana, ayo simak 5 jenis makanan yang mudah ditemukan dan dapat membangkitkan mood kita :) 

Keep smile dan semoga bermanfaat! 


1. Pisang


Pisang merupakan sumber typtophan yang bermanfaat bagi peningkatan mood, membantu relaksasi, dan meningkatkan kepercayaan diri. 

Ia juga kaya akan magnesium, vitamin B6, dan mengurangi depresi. 

Pisang kaya akan karbohidrat yang menstimulasi produksi serotonin yang meningkatkan rasa senang.


2. Yogurt


Yogurt merupakan sumber esensial amino acid typtothan, yang meningkatkan level serotonin (the happy hormone) pada otak. 

Peneliti dari Toronto University juga menemukan bahwa bakteri probiotik Lactobacillus casei yang terkandung dalam yogurt dapat mengurari rasa cemas dan membantu menenangkan pikiran. 



3. Avocado (alpukat)

Jika kamu merasa sedih, cemas dan takut. Avocado dapat membantumu mendapatkan mood yang lebih baik. 

Avocado kaya akan folat yang dapat mengurangi kecemasan dan ketakutan yang berlebihan. 

Selain itu avocado juga kaya akan omega-3, yang baik bagi mood dan kesehatan otak. 



4. Tomat

Antioksidan dalam tomat yang disbeut lypocene dapat melawan depresi. 

Orang yang memakan tomat 2-6 kali seminggu dapat mengurangi 46% resiko depresi daripada yang memakan hanya 1 tomat seminggu, berdasarkan penelitian Tianjin Medical University. 


5. Jeruk 

Jeruk kaya akan vitami C yang dapat membawa hormon stress yang tinggi kembali ke level normal. 

Ketika tekanan darah naik merespon situasi yang membuat stress, vitamin C membantu menurunkannya. 

Makanlah jeruk sebagai snack setiap hari untuk mengurangi tingkat stress di rumah atau di pekerjaan. Memakannya sekitar satu jam sebelum menghadapi situasi rentan stress juga dapat membuatmu merasa lebih tenang. 

***
Sumber : 
HuffingtonPost
Oprah.com

Compile by:  Citra Laksmiarsih (author My lovely Housewife Story Blog)

Mohon masukkan link asli blog jika melakukan share, reblog atau menyalin ulang ya...

Like juga fanpagenya disini

Thank you,
Citra Laksmiarsih

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

I'm just housewife - office lady - thinker - writer - you named it.

0 komentar