Kamis, 27 Juni 2013

[ REVIEW ] Berperang Dengan Jerawat Meradang


Aku salah satu penggemar skincare Korea, terutama untuk brand The Faceshop. Walau mungkin terlihat seperti terbawa arus trend, tapi aku rasa pemilihan kosmetik adalah masalah selera dan kecocokan. 


Pemilihan The Faceshop sendiri juga melalui perjalanan yang cukup panjang, setelah lirak-lirik ke semua penjuru provider produk kecantikan, akhirnya hati sreg dengan brand yang satu ini. "Natural Stories" yang dikampanyekannya semakin meyakinkanku untuk tetap setia dengan brand yang satu ini. Jika di sini ada yang suka dengan brand The Body Shop, bisa dikatakan The Faceshop ini memiliki nafas & semangat yang hampir sama dalam meramu racikan ajaib produk kecantikan mereka. 

Sejak menikah, prioritas kebutuhan produk kecantikanku berubah. Selain karena frekuensiku ke luar rumah sedikit dan pertambahan usia, produk skincare menjadi suatu kewajiban. Aku mengubah prinsipku yang mengatakan "harus pakai make-up yang bagus agar terlihat lebih cantik" menjadi "harus merawat kulit sehingga benar-benar sehat agar pakai make-up apapun terlihat lebih cantik". 

Gara-gara lalai merawat kulit (malas cuci muka setelah berpergian karena capek juga jarang mengaplikasikan skincare), wajahku sekarang menjadi jerawatan parah. Awalnya muncul jerawat kecil-kecil, kemudian muncul jerawat yang meradang. Kulitku yang dahulu mulus, kualitasnya hancur menyedihkan. Memang salahku juga sih... tanganku suka gatal ingin memencet jerawat terus, ini pelajaran berharga, it's big NO NO untuk memencet jerawat. Suamiku padahal sudah menegurku berkali-kali, tapi memang aku agak nakal saat itu, maafkan aku honey :( 

Yang sudah ya sudah, sekarang alhamdulillah jerawatku sudah mengering dan hampir hilang, namun sedihnya bekas-bekasnya masih menempel jelas. Menghadapi jerawat sepertinya memang butuh kesabaran dan ketelatenan. Berkali-kali facial juga tidak membantu banyak, hanya perawatan intensif yang membuat jerawat semakin memudar. 

Berbagai cara telah aku tempuh, mulai dari facial yang tadi aku bilang sampai menggunakan krim jerawat. Aku sudah mencoba mulai dari produk yang cukup menguras kantong hingga yang biasa-biasa saja. Pengurangan jerawat ada, namun tidak terlalu signifikan. 

Lucunya, ternyata jerawatku ini agak ndeso, dikasih yang mahal tidak mau kempes, malah ketika aku mencoba produk yang harganya relatif cukup murah, mendingan. BLARRR! mengesalkan.

Berikut ini aku ingin share langkah-langkah efektif apa yang sudah aku lakukan. Mungkin memang reaksinya bisa berbeda-beda setiap orang, tapi tidak ada salahnya aku share sebagai sekedar referensi bagi yang bernasib sama.

Perawatan awal aku menggunakan The Faceshop Clean Face trial kit dan krim Elicina secara rutin. Krim Elicina aku gunakan hanya pada area jerawat yang parah saja. Dalam jangka waktu kira-kira seminggu, jerawatku yang tadinya meradang dang dang dang! akhirnya terasa lebih kalem. Setelah itu aku pun menghentikan semua perawatan yang telah aku sebutkan, selain itu aku juga puasa make-up.

Jeng jeng jeng! Ini saatnya aku membabat habis si jerawat secara tuntas, aku pun memulai rangkaian empat produk ini, alhamdulillah cukup berhasil melanjutkan perang terhadap jerawat: 


1. JF Sulfur Soap for acne 

Setelah mandi, aku gosok perlahan busa sabun dari JF Sulfur ini. Setelah itu, aku diamkan beberapa menit, bilas. 


2. The Faceshop Herbday 365 Lemon facial foam
Karena Sulfur membuat kulit agak kering, aku mencoba menetralisir dengan facial foam ini. Walau sama-sama facial foam, tapi setelah menggunakannya rasa kesat yang ditimbulkan JF Sulfur berubah menjadi rasa kenyal yang menyegarkan.

3. Lotion Jerawat Acne Care Lotion 
Pertama kali aku menggunakannya, aku salah kaprah. Aku pikir ini lotion biasa yang tidak memiliki efek panas, dengan dodolnya aku mengusapkannya ke seluruh wajahku, hasilnya aku kaget setengah mati karena rasa panas seperti kena menthol. Tapi syukurlah, panasnya aman, setelah beberapa menit kulit mendingin sendiri malah memberikan efek nyaman dan mengurangi gatal. 

Nah, selanjutnya aku belajar dari kesalahan. Aku mengoleskannya hanya pada area yang ada jerawatnya saja, tak lupa aku mengocoknya dulu agar butiran halus belerangnya tercampur dengan baik. Lotion ini walau agak panas, tapi menyenangkan karena membuat jerawat cepat mengering dan menghilangkan radang serta gatal.

BRAVO!  love you so much my savior!



4. Laneige Water Sleeping Pack_EX 20ml - all skin types
Sleeping pack ini sebenarnya di rekomendasikan oleh sahabatku Shigu, ternyata benar, sleeping mask ini membantu proses pemulihan kulitku dengan baik. Tidurku juga semakin nyenyak dibuatnya, efek dingin seperti meninabobokan diriku. Karena harga full size nya muahal, akhirnya aku membeli yang mini size saja. Itu juga isinya lumayan ladies, jadi lebih hemat hehe...

Selain membeli produk kecantikan di counter, aku juga suka melakukan online shop walking. Memberli di online shop bukan hal yang baru bagiku, aku sudah sering melakukannya sejak dulu. Membeli di online shop sama menyenangkannya dengan berbelanja di mall, syaratnya satu, online shop dan barangnya asli berkualitas. 

Saat ini aku sedang memesan sample Innisfree anti trouble spot R sebagai langkah terakhir membersihkan jerawat. Tak lupa aku juga memesan beberapa masker dan peeling untuk stock perawatan ke depannya. Baiklah, mari kita tunggu kelanjutannya!

Semoga review ini bermanfaat :) 

========

All content is opinion of the writer, inspiring by true experience and long days of contemplation

Mohon masukkan link asli blog jika melakukan share, reblog atau menyalin ulang ya...

Like juga fanpagenya disini

Thank you,
Citra Laksmiarsih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar